Tempat Berbagi Tips dan Trik, Aplikasi, Game Android dan Juga PC

Saturday, December 9, 2017

Cara menginstal Linux di android dengan Debian Noroot

Cara menginstal Linux di android dengan Debian Noroot
Cover artDi sini androidkemilius akan menunjukkan cara menginstal varian Linux Debian pada perangkat Android Anda, di mana Anda kemudian dapat menginstal program populer seperti LibreOffice dan

Pertama-tama, Anda perlu pergi ke Play Store dan menginstal aplikasi, Debian noroot. Ini adalah sistem operasi berbasis Linux, dan memungkinkan Anda menginstal Software open source gratis seperti LibreOffice, GIMP, browser web IceWeasel, dan ratusan program lainnya. Debian noroot menginstal Debian 7.0 Wheezy pada perangkat Android Anda, versi 'oldstable' dari Debian yang masih menerima pembaruan keamanan dan dapat menginstal program melalui APT (Advanced Package Tool).
Setelah Anda menginstal  Debian, Anda akan disajikan dengan desktop ini, siap untuk menginstal ratusan program Linux ke dalamnya.
Instal Debian Noroot dibawah ini :

http://yoineer.com/Axxz

Setelah mendownload Debian Noroot , buka, lalu tunggu sampai sepenuhnya menginstal semua paket. Setelah selesai, Debian harus dibuka, membiarkan Anda menarik kursor mouse di sekitar antarmuka tipe desktop.

Update Debian dan instal program penting

Tidak ada program yang terinstal di Debian, jadi Anda harus menginstalnya sendiri. Jika Anda terbiasa dengan Linux, Anda akan merasa betah menggunakan terminal root untuk 'apt-get' semua program yang Anda butuhkan. Jika apa yang kita katakan tidak berarti apa-apa bagi Anda, jangan panik, dan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

    Seret kursor mouse di Debian ke ikon desktop yang disebut 'Terminal Root' dan ketuk dua kali.
    Kecuali Anda menggunakan keyboard Bluetooth (disarankan), Anda harus menggunakan keyboard di layar untuk mengetikkan perintah ke terminal. Bawalah keyboard dengan menggesek dari atas atau sisi layar untuk membuka tombol navigasi, lalu sentuh tombol navigasi Belakang.

    Gunakan perintah 'apt-get install' di terminal root untuk mendownload program Debian di perangkat Android Anda.
androidpit turn android into pc 3
    Untuk memastikan versi Debian Anda up to date, ketik apt-get update ke terminal root. Ini akan menginstal paket sistem dan keamanan penting untuk Debian.
    Setelah selesai, Anda bisa mulai menginstal perangkat lunak menggunakan terminal root. Berikut adalah beberapa program yang kami rekomendasikan, dan perintah yang perlu Anda ketik untuk mendapatkannya:
        LibreOffice suite: apt-get install libreoffice
        Perangkat lunak pengedit gambar GIMP: apt-get install gimp
        Browser web Iceweasel (berbasis Firefox): apt-get install iceweasel
    Program ini akan membantu Anda memulai dengan desktop Linux berbasis Android Anda, namun ada ratusan alat, program, dan bahkan permainan yang dapat Anda download dengan cara ini. Pergilah ke halaman paket resmi Debian Wheezy untuk melihat semuanya.
Saran saya, silahkan menggunakan keyboard bluetooth dan mouse dengan menggunakan kabel OTG untuk penggunaan sistem operasi Linux di android sobat.

Baca : Cara Menggunakan Mouse di Android ( solusi touchscreen macet )
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Banner Vertikal

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support