Tempat Berbagi Tips dan Trik, Aplikasi, Game Android dan Juga PC

Sunday, August 3, 2014

Cara Mengatasi Baterai Smartphone cepat Drop

Tidak bisa kita pungkiri bahwa teknologi pada smartphoe android saat ini berkembang semakin canggih. Mulai dari ukuran layar dengan kualitas HD, proscesor yang lebih cepat, kamera dengan resolusi yang semakin besar, hingga fitur kecanggihan lainnya. Namun bila kita kaji lebih dalam, banyak vendor yang melupakan satu hal yang terpenting pada smartphone miliknya, yaitu ketahanan baterai. Rata – rata para produsen smartphone cenderung  lebih fokus pada fitur kecanggihan Smartphone di banding daya tahan baterai.
Oleh karena itu, saya akan mengajak Anda semua membahas tentang beberapa penyebab dan cara mengatasi baterai cepat drop, dantaranya :
1.    PENGATURAN CAHAYA LATAR
Kecerahan layar smartphone merupakan penyumbang terbesar penggunaan baterai. Pengaturan cahaya maksimal serta waktu aktif layar yang lama adalah salah saatu penyebab daya baterai cepat terkuras.
Cara mengatasi baterai smartphone cepat habis, kurangi level kecerahan layar smartphone saat dalam ruangan, dan setting waktu aktif layar dalam jangka waktu pendek.
2.    KUALITAS JARINGAN YANG BURUK
Jaringan juga merupakan penyebab Baterai Smartphone Cepat Drop.Ketika kualitas jaringan di sekitar anda buruk, maka smartphone akan bekerja lebih keras untuk mendapatkan sinyal.
Cara mengatasi baterai smartphone cepat habis karena jaringan buruk, Anda sebaiknya masuk setting>Network mode> dan pilih Auto Mode dimana samartphone akan menangkap sinyal terbaik, meskipun koneksi internet akan sedikit lamban.
3.    APLIKASI YANG SELALU AKTIF
Aplikasi smartphone yang selalu aktif merupakan salah satu penyebab Baterai Smartphone cepat Habis. Aplikasi yang selalu aktif ini biasanya dari jenis aplikasi perpesanan dan social media,dan lainnya yang membutuhkan koneksi internet secara simultan (lihat gambar)
Cara mengatasi baterai smartphone cepat habis, sebaiknya anda hanya menginstal aplikasi yang memang di butuhkan agar tidak boros baterai.
4.    KONEKTIFITAS YANG SELALU AKTIF
Koneksi smartphone seperti Wifi, Bluethooth, atau GPS yang selalu aktif merupakan penguras daya baterai cukup besar. Untuk menghemat daya baterai, non-aktifkan konektivitas tersebut ketika tidak di butuhkan.
5.    CARA PENGISIAN BATERAI YANG SALAH
Baterai Smartphone Cepat Habis juga bisa di sebabkan karena cara pengisian daya baterai yang salah. Seperti mengisi baterai sambil Online,bermain game atau menelpon. Hal ini menyebabkan suhu baterai smartphone akan menjadi cepat panas dan hal inilah yang dapat membuat sell dalam baterai cepat rusak.
Cara mengatasi baterai smartphone cepat habis karena kesalahan saat charging silahkan baca “Tips Mengecas Baterai Dengan Benar”  pada artikel Tips & Trik sebelumnya atau Anda juga bisa mendownload Aplikasi penghemat baterai terbaik 2x Battery Pro Battery Saver v2.93 Apk Gratis.

Demikian artikel dari Rumah Android Kemilius tentang Cara Mengatasi Baterai Smartphone cepat Drop.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Banner Vertikal

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support